KUNJUNGAN PANGDAM I/BB KE MAKO YONIF 133/YS

Pada rabu tanggal 26 Februari 2014 Pangdam I/BB berkunjung ke Mako Yonif 133/YS Padang dalam rangka kunjungan kerja, Dalam paparannya beliau menyampaikan seluruh anggota harus mengerti dengan Tranformasi yaitu yang terdiri dari 5 aspek yaitu pemutakhiran dan organisasi, Modernisasi alut sista, Pembangunan kapasitas SDM, Peningkatan kerjasama Militer dan Pemantapan Kemanunggalan  TNI Rakyat.

DSC_0400      Sementara untuk tingkat Pelanggaranya Selama periode 25 Nov 2013 s.d 24 Feb 2014 ( +/- 90 hr) terjadi 54 kasus yang melibatkan 93 personel artinya tiada hari tanpa personel yg melanggar, ini merupakan suatu masalah yang sangat perlu di benahi di Satuan demi ketentraman di Satuan dan Menjaga Nama baik Kodam I/BB.

 

 

Ini semua dapat di cegah dengan memberikan penyuluhan dan doktrin  bagi seluruh anggota di Jajaran Kodam I/BB. Dengan adannya kejadian atau kasus tersebut Pangdam I/BB ( Mayjend TNI Istu Hari S.,S.E.,MM ) akan mengadakan Evaluasi dengan mengadakan Pertandingan atau Lomba antar Satuan Setiap 6 Bulan sekali.  Bagi Satuan yang berprestasi akan di beri bendera prestasi, Dana pembinaan, promosi Jabatan. Dan sedangkan yang terburuk akan mendapatkan Bendera Hitam, ini merupakan suatu masalah yang sangat perlu di benahi di Satuan demi ketentraman di Satuan dan Menjaga Nama baik Kodam I/BB.

DSC_0256      Sedangkan di didalam Pemilu TNI di wajibkan Netralitasnya dengan

 

  1. Mengamankan penyelenggaraan Pemilu
  2. Tidak memihak dan tidak memberikan dukungan  kepada salah satu kontestan Pemilu
  3. Satuan/perorangan/fasilitas TNI tidak dilibatkan pada rangkaian kegiatan Pemilu
  4. Prajurit TNI tdk gunakan hak pilih dlm Pemilu
  5. Perorangan/satuan tidak memberikan arahan di dalam menentukan pilihan
  6. Melaks koordinasi dgn pihak berwenang agar t idak ada pemasangan identitas peserta pemilu di lingk  markas, asrama,  dan fasilitas TNI lainnya.
  7. Tidak memberikan bantuan dalam bentuk dan kepentingan kegiatan apapun kepada peserta Pemilu
  8. Dlm melaksanakan tugas mewaspadai daerah-daerah berpotensi konflik (politik, ekonomi dan sara).

Mengantisipasi dan mewaspadai setiap Bangsit dgn temu cepat dan lapor cepat.

DSC_0345 1

Untuk penekanan dari Pangdam I/BB adalah

 

1. Bangun harmonisasi antara TNI – POLRI – pemerintah daerah dimana berada dan ber-tugas sehingga dapat memberikan yang terbaik kepada rakyat.

 

2. Tingkatkan budaya taat hukum, disiplin dan tata tertib berlalu lintas serta hindari narkoba dalam kehidupan prajurit dan keluarga masing-masing.

 

3. Mencermati per-kembangan dinamika yang mudah berubah, diharapkan prajurit Yonif 133/Yudha Sakti sebagai bapul agar memonitor setiap kejadian yang terjadi di  lingkungannya, lapor cepat ke-pada pimpinan sesuai hirarki

 

4. Jaga kebersihan pangkalan dan lakukanlah cara hidup sehat dan pengendalian diri sehingga harapan kita semua sukses dalam tugas.

 

5. Jalin kemanunggalan TNI-RAKYAT agar kehadiran para prajurit Yonif 133/Yudha Sakti dapat diterima masyarakat dimanapun kalian berada dan bertugas.

            Tetap semangat menjalani semua tugas dengan baik agar mendapatkan hasil yang lebih baik.

”DISIPLIN, SETIA, TERHORMAT”

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s